5 Majalah Fashion Paling Terkenal di Dunia

5 Majalah Fashion Paling Terkenal di Dunia

Bagi sebagian orang, membaca majalah secara offline di hari Minggu adalah sesuatu yang menyenangkan. Kegiatan ini bahkan mungkin tidak dapat digantikan oleh membaca melalui smartphone atau aplikasi digital lainnya. Bagi sebagian orang, majalah tidak pernah ketinggalan zaman. Mereka akan selalu membuka kembali majalah untuk mendapatkan saran tentang mode dan gaya hidup dan informasi-informasi lainnya. Dalam hal ini, meskipun terdapat banyak majalah yang membahas tentang fashion, ada beberapa majalah terbaik yang tak tergantikan. Dalam artikel ini, 5 majalah fashion paling terkenal di dunia adalah sebagai berikut.

1. Majalah Vogue
Majalah ini bisa dibilang sebagai majalah fashion paling terkenal di dunia. Vogue menempati peringkat teratas dalam banyak chart majalah fashion terpopuler di dunia. Vogue pertama kali diterbitkan pada tahun 1892 sebagai surat kabar mingguan yang perlahan-lahan kemudian berubah menjadi majalah mode. Pada tahun 1909 saham majalah ini dikuasai oleh Conde Nast Publishers yang mengubah fokus majalah ini ke arah pembahasan tentang wanita. Vogue juga menjadi semakin besar sejak saat itu, dimana banyak ulasan-ulasannya ditujukan khusus untuk wanita. Anna Wintour mengambil alih Vogue pada tahun 1988, dan hal tersebut merupakan awal mula dari perubahan besar majalah ini. Dengan 11 juta pelanggan dan jangkauannya yang mencapai 23 negara, Vogue terus menjadi kiblat dari dunia mode dan trennya.

2. Majalah Elle
Elle adalah majalah Prancis yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1945 dengan fokus tunggal pada fashion wanita. Dalam bahasa Prancis, elle berarti ‘she’ atau ‘her’, yakni dia (seorang wanita). Beberapa tahun setelah penerbitan pertamanya, majalah ini memulai slogan promosi yang berbunyi “Jika dia membaca, dia membaca Elle”, yang menyebabkannya mendapatkan daya tarik besar dan perlahan mengubah majalah ini menjadi raksasa seperti sekarang. Berawal di Amerika Serikat, Elle kini diterbitkan di 44 negara dengan fokus pada fashion dan semua hal menarik lainnya bagi wanita.

Baca juga : 5 Majalah Berita Internasional Terbaik

3. Majalah Harper’s Bazaar
Harper’s Bazaar yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1862 adalah majalah fashion pertama Amerika yang menyasar kalangan menengah ke atas dengan menerbitkan konten yang diedit, informatif, dan mengandung pemikiran yang provokatif. Dari tren terbaru dan peragaan busana hingga pembaruan mode baik kasual maupun berteknik tinggi, editorial majalah ini mencakup konten yang menarik. Majalah ini beralih dari penerbitan mingguan ke majalah bulanan dan sekarang juga menerbitkan blog dan platform digital lainnya. Berkantor pusat di New York, majalah ini diterbitkan di 32 negara.

4. Majalah Cosmopolitan
Majalah Cosmopolitan, yang juga dikenal sebagai majalah ‘Cosmo’, tetap setia pada namanya dengan menerbitkan konten yang menyorot macam-macam dan jenis-jenis fashion wanita dari berbagai belahan dunia. Dengan 64 edisi internasional yang diterbitkan di 35 negara dan 110 bahasa, Cosmo benar-benar mendunia. Cosmo mulanya adalah majalah keluarga pada tahun 1886 dan perlahan-lahan berkembang menjadi majalah gaya hidup pada tahun 1960-an. Majalah ini mendapat facelift (penyegaran tampilan) ketika diambil alih oleh Helen Gurley pada tahun 1965 dan menerbitkan konten inovatif terkait dengan mode, hubungan dewasa, hubungan personal, feminisme, dan semua hal yang dianggap tabu. ‘Fun Fearless Feminism’ menjadi tema majalah ini.

5. Majalah BoF – Business of Fashion
Majalah BoF memang majalah coming-of-age (majalah yang baru terkenal) yang dimulai tahun 2007 oleh Imran Amed. Majalah ini adalah majalah baru yang mendapatkan langganan dan loyalitas besar-besaran dalam waktu singkat, langsung dari siswa, editor, dan penata gaya hingga semua orang yang benar-benar tertarik pada mode. BoF berfokus pada konten yang berwibawa dan memiliki agenda yang secara tepat disebut ‘The Economist of Fashion’. Bagi seorang penggemar mode yang tertarik dengan kisah-kisah mendalam tentang apa yang membuat sebuah tren mode menjadi nyata, mengatur pola, dan memengaruhi perekonomian, maka BoF adalah majalah yang perlu ditanggapi.

Baca juga : Majalah Azizah Dengan Berbagai Informasi Untuk Wanita Muslim Di Amerika

Share with:

FacebookTwitterTumblrPinterest


Blog Informasi Majalah