Perjalanan Sejarah Majalah Gameshow Turki

Majalah Gameshow yang terbit dan beredar di Turki ini merupakan satu dari sekian banyak majalah berkategori Turkish Video Game Magazines. Majalah Gameshow ini adalah majalah Turki yang terbit selama tahun 1990an silam yang lalu. Fokus Majalah Gameshow ini yang utama adalah pada permainan komputer.

Meskipun fokus utmanya merupakan berbagai permainan komputer, namun majalah tersebut juga memuat berbagai isi mengenai fantasi sastra, fiksi ilmiah, music rock dan masih banyak lagi. Kebanyakan perngarang atau penulis dari Majalah Gameshow ini masih berusia 20-an. Karena penulis dari Majalah Gameshow ini kebayakan adalah anak muda ini, maenjadikan bacaan majalah ini ringan untuk dibaca dan tidak membosankan serta tentunya selalu up to date seperti halnya yang selalu dilakukan oleh anak-anak muda.

Sebelum Majalah Gameshow Turki ini mempunyai tampilan yang menarik, dulunya majalah ini mempunyai tampilan yang kecil dan bisa dibilang sangatlah jelek. Bahkan semat terdapat beberapa halaman yang bisa dikatakan tidak layak karena merupakan hasil fotokopi tidak rapi. Terlebih lagi dahulu Majalah Gameshow ini terkesan sangatlah amatir.

Namun, hal tersebut lama kelaman terlah berubah menjadi lebih baik. Para penulis di Majalah Gameshow ini tidak mempunyai banyak peraturan dalam penulisan, sehingga menngakibatkan bahasanya bercampur dengan bahasa kasar.Perjalanan sejarah dari Majalah Gameshow ini pernah mengalami peristiwa yang sangatalah besar pada saat musim panas tahun 1998.

Peristiwa di atas yang dimaksud adalah peristiwa dimana salah satu penulisnya bernama Ertunç Burak ini mengulas suatu game yang bernama PC Final Fantasy VII dengan kata-kata yang kasar serta ofensif. Hal tersebut menimbulkan kontroversi yang sangatlah besar di kalangan pembaca Majalah Gameshow. Salah satu daya tarik dari Majalah Gameshow ini merupakan tampilannya yang unik serta gaya majalahnya yang tidak terstuktur seperti majalah-majalah kebanyakan lainnya.

Mulai tahun 1998, majalah ini mulai mengalami kemunduran hingga akhirnya tidak terbit lagi di Turki. Setelah sempat tidak beredar lagi, para kru majalah Gameshow ini mencoba untuk kembali lagi nmun terkalahkan dengan adanya internet, sehingga majalah tersebut harus lenyap lagi dan tidak pernah kembali sejak 2001 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *