Tuesday, August 16, 2022

Deretan Nama Majalah Anak- Anak dan Kesenian Yang ada di Indonesia

Deretan Nama Majalah Anak- Anak dan Kesenian Yang ada di Indonesia

Deretan Nama Majalah Anak- Anak dan Kesenian Yang ada di Indonesia – Saat ini di tengah maraknya smartphone keluaran terbaru yang bisa mengakses segala informasi dengan cepat, apakah masih ada yang gemar membaca media cetak seperti majalah dan Koran. Faktanya banyak yang sudah tidak tertarik untuk membaca media cetak seperti majalah dan Koran. Namun taukah kita, informasi yang dimuat dalam media cetak terkadang lebih bervariasi dan terkesan lebih mudah masuk dan membekas dalam ingatan kita. Membaca adalah salah satu aktivitas yang akan meninggalkan rekam jejak informasi dalam memori manusia. Memori akan mengunci informasi tersebut lalu akan membukanya ketika kita memerlukan. Oleh sebab itu membaca sebaiknya harus dalam keadaan dan suasana yang tenang dan jauh dari kebisingan. Ini untuk membuat otak kita bekerja dengan maksimal. Nah untuk kalian yang sudah tidak pernah menyentuh media cetak informasi seperti majalah, berikut ada beberapa nama- nama majalah di Indonesia yang masih eksis sampai sekarang.

Pertama ada majalah Horizon, majalah ini banyak memuat informasi tentang budaya, sastra, seni, dan opini masyarakat luas tentang isu-isu kebudayaan atau kejadian di bidang seni yang sedang populer. Kalian yang menyukai seni, seperti puisi, tarian, dan pengetahuan lain di bidang seni majalh horizon adalah pilihan yang paling tepat. Di Indonesia sendiri tidak ada majalah yang serius membahas secara mendalam tentang ilmu kesenian. Di dalam majalah ini kita tidak akan menemukan unsur politik atau sara yang sering membuat perpecahan dan konspirasi elit atas yang susah untuk kita campuri. Yang akan anda temukan di sini adalah kenyamanan membaca puisi-puisi orang-orang kondang dalam bidang kesenian. Membaca informasi tentang perkembangan dunia teknologi dan komunikasi yang bisa membantu memajukan dunia kesenia, dan informasi-informasi lain seputar sastrawan Indonesia.

Majalah horizon selalu memberikan informasi seputar kesenian secara rinc, detail, dan tidak setengah-setengah. Tak hanya itu majalah ini sering menyoroti opini masyarakat luas tentang kejadian- kejadian penting namun jarang dibahas seperti bullying atau maraknya kasus penggunaan obat-obatan terlarang di kalangan anak muda.

Informasi ini juga dikemas dengan gaya bahasa yang simple dan elegan, dijamin akan betah membacanya. Majalah selajutnya adalah majalah anak-anak, kesadaran orang tua sangat penting untuk penyaringan informasi yang masuk pada anak-anak. Media elektronik sekerang sepertinya sulit untuk diajak kompromi, penayangan acara dalam media elektronik sering tidak sejalan dengan norma- norma yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu alangkah lebih baiknya jika para para orang tua memberi anak-anak satu hiburan media cetak majalah yang penuh bercerita tentang kehidupan anak-anak. Di Indonesia sendiri ada banyak majalah anak yang bisa anda temui, misalkan ada majalah bobo, paman gober, national geographic kids, dan masih banyak lagi. Majalah- majalah ini banyak memberikan hiburan sesuai dengan umur anak-anak. Misalkan saja komik lucu tentang kuman-kuman berbahaya bagi tubuh atau penggambaran cerita penting kesehatan dalam bentuk komik kartun.

Selain itu ada pula pengetahuan astronomi di national geographic kids, anak cenderung akan mudah tertarik pada hal yang belum pernah di dengarnya dari cerita orang tua mereka. Mengenalkan dunia astronomi pada anak-anak adalah hal yang bagus karena bisa membuat anak memahami bahwa ada kehidupan lain di bumi yang luas ini. Masih banyak majalah lain yang bisa kita temui di situs . Dunia media cetak perlu kita bangkitkan lagi untuk terbentuknya informasi yang lebih apik dan bisa dipertanggung jawabkan oleh semua pihak.

[wp_show_posts id=”5″]